ini bukan facebook

Jiwa Online
Pemilik Blog: Ampuan Awang  Berkhidmat dalam: Kerajaan Malaysia (Tukang Kebun). Mana tinggal? Di Kepala Batu, Antartika Edit Profile
  Post To:
anyone or anywhere  

Kiamat Sudah Dekat? 2012 atau 2912?



Isu Kiamat 2012 belum belum lama reda, jagad maya kembali diusik oleh seorang yang mengaku sebagai kuda putih penyelamat, bernama Leode Masykur yang mengklaim bahwa Kiamat akan terjadi pada tahun 2012 atau 2912. Dalam akaun youtube-nya dia memunggah beberapa video presentasi mengenai apa yang disebutnya sebagai Vonis Allah: Kiamat 20-12-2012 itu. Bahkan dengan beraninya orang yang bergelar Insinyur dan MSTR itu mengaku sebagai Kuda Putih Pemikul Amanat Kiamat Allah dan tahu rahasia kapan kiamat terjadi.

Berikut ini adalah di antara klaim-klaimnya yang dipunggah dalam akaun youtube yang beralamat di: Youtube:
  • Allah sudah tetapkan Kiamat 20-12-2012 atau 29-12-2912, disampaikan oleh: Pemikul Amanah Kiamat Allah, al-Qur'an, Al-Ahzab: 63,72,73 - KIAMAT SUDAH DEKAT: 20-12-2012 - IR. LAODE MASYKUR, MSTR. KIAMAT 2012 PREVENTION CENTER
VONIS ALLAH : KIAMAT 20-12-2012
  • (BILA MANUSIA TIDAK TOBAT PD ALLAH) ALQUR'AN (AL-ZALZALAH; AL-ADIYAT; AL-QARI'AH)
  • AL-QUR'AN (99/8; 100/11; 101/11)
  • KUDA PENYELAMAT DIAMBANG KIAMAT 2012
  • KUDA PUTIH PENYELAMAT BERNAMA LDMASYKUR
IR. LAODE MASYKUR, MSTR
KIAMAT 2012 PREVENTION CENTER

Orang Iseng Cari Sensasi

Semula saya – dan mungkin kawan-kawan yang lain -- malas mananggapi klaim-klaim Mr. Leode Masykur yang nyeleneh itu, rasanya kurang pekerjaan saja. Mungkin dia orang iseng yang ingin cari sensasi dan popularitas. Namun seorang kawan mendesak saya agar menanggapinya. Katanya, “klaim-klaim itu kalau tidak benar, bisa menyesatkan terutama bagi orang awam yang tidak faham tafsir al-Qur’an.” Karena alasan itulah maka saya pun terpanggil untuk membuat tanggapan sekedarnya.

Sebelumnya perlu ditegaskan bahwa beriman kepada hari Kiamat adalah rukun iman, yakni perkara yang wajib diimani bagi umat Islam. Bahkan mengingkari salah satu dari rukun iman ini bisa membatalkan syahadat seorang Muslim. Namun Islam tidak pernah mengajarkan apa lagi memerintahkan baik melalui al-Qur’an atau alhadits agar seorang Muslim mencari tahu atau memecahkan kode-kode tertentu dari al-Qur’an tentang kapan hari kiamat itu terjadi. Jangankan manusia biasa, Nabi Muhammad sebagai pemegang otoritas utama tafsir al-Qur’an, ketika ditanyai oleh Malaikat Jibril tentang kapan terjadinya hari Kiamat, beliau menjawab, “tidaklah orang yang ditanya lebih tahu ketimbang yang bertanya.” [Hadits shahih riwayat Imam Muslim]

Bahkan al-Qur’an juga menegaskan, “Mereka menanyakan kepadamu tentang Kiamat: ‘Bilakah terjadinya?’ Katakanlah: ‘Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada di sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. kiamat itu Amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba’. mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak Mengetahui". (al-A’raf: 187)

Konyolnya, Leode Masykur ini tidak hanya mengaku telah mampu memecahkan kode matematika al-Qur’an, bahkan dia juga mengaku sebagai pemegang amanat Kiamat yang bisa menyelamatkan umat manusia dari ancaman kiamat 2012. Apa pun otivasinya, melihat tayangan video-video Mr. Laode ini, orang yang berilmu kalau tidak mengatakannya sebagai orgil akan menyebutnya sebagai orang aneh bin nyeleneh. Dengan apa yang disebutnya sebagai Operasi Matematika itu dia nyaris menyebut dirinya sebagai nabi. Lihat saja kalimatnya, “… karena tak seorang pun manusia tahu Ilmu Code itu akhirnya Laode Masykur memikul Amanah Iqra Kiamat code Matematika Alquran dari Allah yang Maha Kuasa untuk disampaikan kepada seluruh ummat Manusia bahwa Kiamat sudah ditetapkan Allah pada 20-12-2012…”

Kesesatan dan kebatilah Leode Masykur

1. Operasi Matematika atau Ilmu Otak Atik Matuk

Laode Masykur mengklaim mengetahui rahasia kapan terjadinya hari Kiamat yang dikatakan berdasarkan kode rahasia jumlah surat al-Ahzab 73. Dia menukil terjemahan ayat 63 surat al-Ahzab, “Manusia bertanya kepadamu tentang hari berbangkit. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari berbangkit (Hari Kiamat) itu hanya di sisi Allah dan tahukah kamu (hai Muhammad), boleh Jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya. (Yaitu Kiamat 20-12-2012 atau ditunda ke 29-12-2912 yang akan disampaikan oleh pemegang amanah kiamat 2n, 12, 2n,12=1)

Terjemahan surat al-Ahzab ayat 63 -- dan nanti seluruhnya -- yang berwarna hitam adalah terjemahan dari Departemen Agama RI, sedangkan keterangan dalam kurung yang berwarna merah adalah tambahan dari Leode Masykur sendiri. Entah, dapat wahyu dari mana dia berani menambahkan penjelasan atau “tafsir” seperti itu.

Angka-angka: 20-12-2012 atau 29-12-2912 dan angka yang dikatakan amanah kiamat 2n, 12, 2n,12=1 itu didapat dari otak-atik mathuknya yang disebut sebagai “operasi matematika” yang diuraikan sebagai berikut:

ALLAH SWT GIVE KIAMAT 20-12-2012 OR CANCEL TO KIAMAT 29-12-2912
  • Al AHzab mengandung: 73 Ayat
  • Operasi Matematika (@) 73
  • @(73)=@(7+3)=@(10)=@(1+0)=1
  • Operasi Mathematika (*)1
  • *(1)=10..... 2012, 2012.....2912, 2912.... 2n12, 12n12 = 1
  • Untuk Rumus: 2n, 12, 12n 12=1
  • Yang memenuhi Syarat 20122012 dan 29122912
  • Jadi hari Kiamat 20-12-2012 atau 29-12-2912
Sebenarnya Laode Masykur bukanlah orang pertama yang mengklaim tahu tentang rahasia kapan hari Kiamat terjadi. Di awal tahun 80an, seorang yang bernama Dr. Rasyad Khalifah dengan rumus angka 19-nya, juga mengklaim telah memecahkan angka rahasia dalam al-Qur’an yang menjadi kunci kapan Kiamat terjadi. Seperti Laode Masykur ini, Rasyad Khalifah juga mendasarkan klaimnya kepada ayat-ayat al-Qur’an. Bedanya, dia memecahkan rahasia Kiamat berdasarkan surat al-Ahzab ayat 63, 72 dan 73. Kemudian dengan cara olah angka versi dia (otak-atik mathuk) dari jumlah ayat surat al-Ahzab sebanyak 73 itu ditemukanlah angka 20-12-12012 atau 29-12-2921 sebagai tahun terjadinya Kiamat.

Sementara itu Rasyad Khalifah, dengan menggunakan cara perhitungan hisaabul jummal, metode yang diterapkan oleh kaum Yahudi dan ahli nujum, menafsirkan ayat 89 surat al-Hijr secara serampangan dan menyimpang dari manhaj tafsir yang baku. Dari penafsirannya yang nyeleneh tentang makna sab’un minal matsaaniy dalam surat tersebut, dia memilih 14 kelompok dari huruf-huruf muqatto’ah di awal surat sebagai rumus hari Kiamat. Anehnya, meski pun keduanya menggunakan metode yang kurang lebih sama, ternyata hasilnya beda. Kiamat versi hisaabul jummal-nya Rasyad Khalifah terjadi pada tahun 1709 Hijriyah, sedangkan versi operasi matematikanya Laode Makmur, terjadi pada tahun 2012 atau ditangguhkan hingga tahun 2912.

Sudah banyak ulama’ yang membuktikan kebatilan pendapat Rasyad Khallifah. Bahkan secara khusus Ketua Persatuan Ulama’ Sedunia, Prof. Dr. Yusuf al-Qaradawi dalam kumpulan fatwanya, juga telah menjawab dan memberikan bantahan terhadap pendapat nyeleneh Rasyad Khalifah itu. Silahkan rujuk buku beliau, “Hadyul Islam, Fataawa Mu'ashirah,” Dar al-Ma'rifah, Beirut – Labanon, Cet. iv. 1408H - 1988 M. Telah diterjemahkan oleh As’ad Yasin dengan judul “Fatwa-Fatwa Kontemporer, Dr. Yusuf al-Qaradawiy,” GIP, Jilid 2, Cet. 1 1995.

Baik Rasyad Khalifah mau pun Laode Makmur telah menafsirkan al-Qur’an berdasarkan perhitungan angka-angka yang tidak memiliki dasar ilmiyah, tidak dikenal dalam kaedah bahasa Arab dan asing dari manhaj tafsir yang baku. Para ulama’ dari dahulu hingga kini tidak pernah menerima kaedah seperti itu. Karena itu bukanlah manhaj tafsir al-Qur’an yang diakui dalam Islam, melainkan model tafsir Kaum Yahudi dan ahli nujum yang tidak layak diterapkan kepada al-Qur’an yang mulia. Islam telah memiliki manhaj tafsirnya sendiri dan sebaik-baik tafsir adalah tafsir bil-ma’tsur, yaitu menafsirkan al-Qur’an dengan al-Qur’an atau dengan hadits Nabi saw.

Mengenai bentuk tafsir dengan mengotak atik huruf-huruf atau angka-angka ini, Imam asy-Syaukani berkata, “إن من تكلم في بيان معاني هذه الحروف جازمًا بأن ذلك هو ما أراده الله عز وجل، فقد غلط أقبح الغلط، وركب في فهمه ودعواه أعظم الشطط (فتح القدير 1/30،) [sesungguhnya orang yang berbicara mengenai penjelasan makna-makna huruf seraya memastikan bahwa itulah makna yang dikehendaki oleh Allah, maka terjatuhlah dia ke dalam kesalahan yang paling fatal bahkan bertindak sangat melampaui batas.]

Al-Hafizh Abdud Daim Kahil pernah mempertanyakan metode otak-atik-mathuk yang dipakai oleh Rasyad Khalifah, dan model pertanyaan yang sama juga cocok untuk diajukan kepada Mr. Laode ini, “atas dasar apa pilihan ‘kode matematika’ al-Qur’an itu dijatuhkan kepada ayat nomer 73 surat al-Ahzab, kenapa bukan memilih nomer 72-nya atau 63-nya atau ayat-ayat lain dalam al-Qur’an yang berjumlah ratusan berbicara tentang hari Kiamat?

Jika itu adalah hasil ‘ijtihad’ dan semata-mata pendapat, maka tidak ada manusia yang pendapatnya terjaga dari kesalahan. Sebab, كل يؤخذ منه ويرد إلا صاحب هذا القبر [Setiap orang bisa diambil atau ditolak pendapatnya kecuali penghuni kuburan ini (yakni Nabi Swa. yang terjaga dari kesalahan).” Begitu kata Imam Malik. Tapi jika itu hanyalah sebuah pendapat, maka seperti kata Imam Syaukani tadi, Laode Masykur telah bertindak secara melampaui batas dan terlalu berani karena telah mengemukakan pendapat mengenai makna ayat-ayat al-Qur’an tanpa didasarkan kepada ilmu yang benar.

Atau jika dia mengklaim bahwa “kode matematika”-nya itu berdasarkan petunjuk wahyu, maka cukuplah kita katakan – sesuai nash al-Qur’an, Hadits dan Ijma’ – bahwa dia adalah nabi palsu dan sesat. Sebab, setelah kerasulan ditutup dan kenabihan disudahi dengan Nabi Akhir Zaman, Muhammad saw. maka tidak ada lagi seorang manusia pun yang bisa diterima pengakuannya bahwa dia menerima wahyu.

Tarulah seandainya penafsiran ayat- ayat al-Qur’an dengan cara seperti itu bisa diterima, maka temuan siapakah yang dianggap paling benar terkait dengan waktu kejadian kiamat, hasil hisabul jummal-nya Rasyad Khalifah atau hasil operasi matematika-nya Laode Masykur. Maka saran saya sebelum Rasyad Khalifah dan Laode Masykur mempublikasikan temuannya yang hebat itu, terlebih dahulu hendaklah keduanya beradu argumentasi untuk membuktikan teori siapa yang paling benar, mengingat keduanya mengatasnamakan al-Qur’an. Sebab jika keduanya mengklaim bahwa teorinyalah yang benar, maka berarti al-Qur’an telah memberi informasi yang kontradiktif, padahal sifat al-Qur’an itu tidak demikian. (Lihat An-Nisa’: 82).

2. Tafsir yang Sesat dan Menyesatkan

Konyolnya, dia pun mengklaim sebagai manusia pemegang amanat ilmu Kiamat yang akan menyelamatkan dunia dari Kiamat tahun 2012 ke Kiamat tahun 2912 asal petunjuknya diikuti. Klaimnya itu didasarkan terjemahan ayat 72 surat al-Ahzab, (perhatikan “tafsir versi si kuda putih” ini dalam kurung berwarna merah):
  • Sesungguhnya Kami (Tuhan Allah SWT) telah mengemukakan amanat (Amanat Kiamat 20-12-2012) kepada langit, (Kerajaan Macro, Alam Akhirat, Alam Semesta, Malaikat, Jin) bumi (Kerajaan Micro, Alam Dunia, Alam Atom, Unsur, Microba) dan gunung-gunung, (Kerajaan flora, Fauna) Maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia (Laode Masykur). Sesungguhnya manusia (Lainnya di atas bumi) itu Amat zalim dan Amat bodoh (Tak Mendengar firman Allah dan ancaman Kiamat 2012), (Al-Ahzab: 72)
Berlagak sebagai sang pemegang amanat, dia pun seoalah-olah memberi pilihan, kalau tidak ingin Kiamat terjadi pada tahun 2012 maka bertaubatlah agar kiamat ditangguhkan hingga tahun 2912. Dia menulis:

Taubat For Cancel Kiamat to 29-12-2912
  • “Sehingga Allah (Tetapkan Kiamat 2012) mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang musyrikin laki-laki dan perempuan; dan sehingga (Masih beri waktu kalau semua manusia kembali tobat kepada Allah akan tunda kiamat 2012 ke 2912 dan) Allah menerima taubat orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan. dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (al-Ahzab: 73)
Beraninya lagi dalam catatan di bawah video presentasnya dia pun berkomentar: “Allah sudah tetapkan Kiamat Manusia 20-12-2012. kemudian Allah suruh Iqra, tapi Manusia tidak Iqra. Allah sudah tetapkan Kiamat Manusia dan Bumi sudah dekat, Malam Hari Jumat 20-12-2012 atau 29-12-2912. Perintah Allah ini pada Alquran surah Al-ahzab ayat 63,72,73 tetapi manusia tidak Iqra. Ada yang Iqra tapi hanya Iqra verbal Alquran saja tidak ada yang Iqra Code Matematika Alquran. Oleh karena itu Allah katakan Manusia itu amat Zalim dan amat Bodoh, Zalim karena ingkari Iqra perintah Allah, Bodoh karena tidak tahu Bahasa Mathematika Allah. Karena tak seorangpun manusia tahu Ilmu Code itu akhirnya Laode Masykur memikul Amanah Iqra Kiamat code Matematika Alquran dari Allah yang Maha Kuasa untuk disampaikan kepada seluruh ummat Manusia bahwa Kiamat sudah ditetapkan Allah pada 20-12-2012 tapi kalau Manusia Bumi bertobat Tidak Kafir, Musyrik, Munafik, Munafik dan ikut perintah Allah Kiamat di undur ke 29-12-2912…”

Dan komentarnya lagi, “Misteri Munculnya Kuda Putih Pemikul Amanah Kiamat 20-12-2012 di YOUTUBE.COM yang bernama LD Masykur. (www.Youtube.com/user/LDMasykur) yang masuk menyerbu ketengah tengah kumpulan musuh yang akan mengkiamatkan Bumi dan Manusia (yakni golongan Kafir,Musyrik,Munafik) pada waktu Pagi (dengan Selamat Pagi atau God Morning) dapat dilihat pada Al-Quran Surah 100 Al-Aadiyaat sebanyak 11 ayat. Yang Terpenting disini Kita Semua Manusia Bumi harus selmatkan dan cegah bumi ini dari Kiamat 20-12-2012 dengan mengikuti Pemikul Amanah Kiamat yaitu Harus Bertobat Kembali kepada Ajaran Tuhan, Hilangkan Kafir, Musyrik, Munafik dan Berpuasa dan Berlebaran pada hari dan tanggal yang sama mudah mudahan Allah Ampuni kita semua dan Allah masih menunda Kiamatnya dan kita semua masih Survive pada 20-12-2012…”

Dari terjemahan ayat-ayat yang dikomentarinya dengan tulisan berwarna merah dapat disimpulkan pendapatnya yang konyol itu sebagai berikut:
  1. Amanat dalam ayat 72 surat al-Ahzab itu ditafsirkan sebagai (Amanat Kiamat 20-12-2012)
  2. Manusia enggan memikul amanat karena khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia (Laode Masykur).
  3. Menurutnya manusia (Lainnya di atas bumi) itu Amat zalim dan Amat bodoh (Tak Mendengar firman Allah dan ancaman Kiamat 2012).
  4. Dan kiamat yang telah ditetapkan (tahun 2012) itu bisa ditangguhkan hingga tahun 2912 (kalau semuamanusia kembali tobat kepada Allah) [al-Ahzab: 73]
Sepanjang sejarah tafsir al-Qur’an yang muktabar (yang diakui), belum pernah ada seorang mufassir pun yang begitu berani untuk menambahkan penjelasan dan tafsir al-Qur’an begitu sembrono seperti yang dilakukan oleh si orang aneh ini. Sebab mereka, para ahli ilmu dan ulama tafsir sangat menjaga dan berhati-hati dengan peringatan Rasulullah saw.: من قال في القرآن برأيه فليتبوأ مقعده من النار (Barangsiapa yang berkata-kata mengenai al-Qur’an dengan pendapatnya semata-mata dipersilahkan menempati tempat duduknya di dalam neraka).

Jika memperhatikan cara Laode Masykur menjelaskan al-Qur’an, orang awam pun akan melihat betapa gegabah dan sembrononya dia terhadap al-Qur’an yang mulia. Kita ambil contoh bagaimana dia menafsirkan amanat dalam surat al-Ahzab ayat 72 itu. Seluruh kitab tafsir tidak ada yang menjelaskan bahwa yang dimaksud amanat itu adalah rahasia hari Kiamat tahun 2012 / 2912. Bandingkan dengan tafsir Ibnu Katsir tentang makna amanat:

قال العوفي ، عن ابن عباس : يعني بالأمانة : الطاعة ، وعرضها عليهم قبل أن يعرضها على آدم ، فلم يطقنها ، فقال لآدم : إني قد عرضت الأمانة على السماوات والأرض والجبال فلم يطقنها ، فهل أنت آخذ بما فيها ؟ قال : يا رب ، وما فيها ؟ قال : إن أحسنت جزيت ، وإن أسأت عوقبت . فأخذها آدم فتحملها ، فذلك قوله : ( وحملها الإنسان إنه كان ظلوما جهولا) .

[Berkata al-Awfiy, dari Ibnu Abbas: mengenai amanat, adalah ketaatan, ditawarkan kepada mereka sebelum kepada Adam. Mereka tidak sanggup. Lalu dikatakan kepada Adam, “Aku telah menawarkan amanat kepada langit, bumi dan gunung namun mereka tidak sanggup mengembannya, apakah kamu mau menerimanya?.” Berkata Adam. “Wahai Tuhan, apa saja isinya?” Berfirman Tuhan, “Jika kamu berbuat kebaikan kamu akan dibalas baik dan jika kamu berbuat keburukan kamu akan disiksa.” Maka Adam pun menerima dan bersedia mengembannya. Dan itulah yang terkait dengan firman-Nya, “Dan manusialah yang membawanya, sungguh dia itu sangat zhalim dan bodoh]

Berbagai pendapat yang dikemukan oleh Ibnu Katsir mengenai makna amanat itu, tidak satu pun menyebutkan tentang ilmu kapan hari Kiamat terjadi. Para ulama’ bersepakat bahwa amanat itu adalah terkait dengan perkara yang harus dijaga dan dipatuhi manusia selama hidup di dunia, terutama amanat sebagai hamba Allah yang harus beribdah kepada-Nya dan melaksanakan tugas sebagai khalifah-Nya di muka bumi.

Bahkan Anda akan sangat terkejut jika membaca terjemahan surat al-‘Adiyat versi Mr. Laode ini yang telah ditambah-tambahai dengan penjelasan yang tidak masuk akal dan menggelikan. Dari ayat itulah mencul klaim dia bahwa Laode Masykur adalah kuda putih penyelamat dunia dari Kiamat tahun 2012. Saya tidak perlu mengomentari tambahannya dalam surat al-Adiyat itu, sebab orang awam pun akan sangat mudah menangkap kesesatan dan keganjilannya.

Di sini cukuplah saya tunjukkan kembali betapa nekad dan beraninya dia mengadakan dusta dan tambahan pada terjemahan surat al-Ahzab ayat 72. Perhatikan sekali lagi tulisan dalam tanda kurung berwarna merah berikut ini: “Sesungguhnya Kami (Tuhan Allah SWT) telah mengemukakan amanat (Amanat Kiamat 20-12-2012) kepada langit, (Kerajaan Macro, Alam Akhirat, Alam Semesta, Malaikat, Jin) bumi (Kerajaan Micro, Alam Dunia, Alam Atom, Unsur, Microba) dan gunung-gunung, (Kerajaan flora, Fauna) Maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia (Laode Masykur). Sesungguhnya manusia (Lainnya di atas bumi) itu Amat zalim dan Amat bodoh (Tak Mendengar firman Allah dan ancaman Kiamat 2012), (Al-Ahzab: 72)

Bunyi ayat al-Ahzab: 72 itu adalah: إِنَّا عَرَضْنَا الأمَانَةَ عَلَى السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَالْجِبَالِ فَأَبَيْنَ أَنْ يَحْمِلْنَهَا وَأَشْفَقْنَ مِنْهَا وَحَمَلَهَا الإنْسَانُ إِنَّهُ كَانَ ظَلُومًا جَهُولا :: Kalimat وَحَمَلَهَا الإنْسَانُ terjemahan aslinya dari Depag adalah “dan dipikullah amanat itu oleh manusia” lalu dia tambahkan dengan menyebut namanya (Laode Masykur). إِنَّهُ كَانَ terjemahan aslinya adalah “Sesungguhnya manusia” tapi ditambahinya dengan kalimat (Lainnya di atas bumi). Padahal damir hu-ny kembali kepada al-insan (Adam) bukan manusia lain. Dan kalimat ظَلُومًا جَهُولا yang terjemahan aslinya “Amat zalim dan Amat bodoh” itu ditambahi (Tak Mendengar firman Allah dan ancaman Kiamat 2012). Bahkan di bawah videonya itu masih ditambahkan lagi tulisan: “…Zalim karena ingkari Iqra perintah Allah, Bodoh karena tidak tahu Bahasa Mathematika Allah…”

Kalau begitu, Laode Masykur ini lebih hebat dan pintar dibanding Nabi Muhammad dan para Nabi-Nabi lainnya, sebab tidak seorang pun dari mereka yang mengerti “kode matematika dan bahasa matematika Allah” tersebut. Ketika ditanyai oleh Jibril tentang kapan hari Kiamat terjadi, Nabi Muhammad saw. malah menjawab, “Tidaklah orang yang ditanya lebih tahu dari pada yang bertanya.” [hr. Muslim]

Kesimpulan
  1. Apa yang disebut oleh Laode Masykur sebagai kode, bahasa atau operasi matematika al-Qur’an itu tidak berdasarkan ilmu dan metode tafsir yang baku dan benar. Bahkan cara perhitungan seperti itu tidak beda dengan kaedah hisaabul Jummal ala orang Yahudi dan ahli nujum yang tidak patut diterapkan untuk tafsir al-qur’an.
  2. Perhitungan angka-angka oleh Laode Masykur yang didasarkan kepada ayat al-Qur’an itu tidak berbeda dari apa yang dilakukan oleh Dr. Rasyad Khalifah, sehingga sangat berpotensi menimbulkan fitnah terhadap al-Qur’an sebab metode menghasilkan natijah yang berbeda.
  3. Laode Masykur telah membuat dusta atas nama Allah dengan mengklaim dirinya sebagai pembawa amanat ilmu Kiamat dan melakukan penambahan pada terjemahan ayat-ayat al-Qur’an yang tidak didasarkan kepada ilmu dan hujjah yang benar.
  4. Laode Masykur, baik langsung mau pun tidak langsung, telah mengklaim bahwa dirinya adalah seorang nabi yang menerima amanat dari Allah untuk menjadi juru selamat.
  5. Maka segala video dan presentasinya terutama mengenai hari Kiamat adalah bualan kosong, sesat dan menyesatkan yang tidak perlu ditanggapi secara serius karena telah nyata-nyata kebohongannya.
  6. Bahwa sebagai ummat beriman, tanpa adanya pengakuan dari Laode Masykur seperti itu, tetap percaya bahwa hari Kiamat itu pasti terjadi dan selalu siap menghadapinya dengan amal sholeh meski pun tidak tahu kapan terjadinya, sebab ilmu tentang waktu kejadiannya hanya ada di tangan Allah
Sumber: Saudara Hamim Thohari Abu Syauqiy (terima kasih sahabat)

3 comments :

laode said...

Ditujukan Buat Laode Masykur….dkk..Saya tahu siapa laode seperti saya tahu siapa pak jokowi.
Yang Sabar Pak Laode Menangani Mereka, Kasihan.
Kita harus cari cara, agar mereka aman.

Ini semua tentang kontrol makanan kpd 7 milyar orang. “apakah kamu mau memakan daging bangkai saudaramu sendiri”. System di surga di copy iblis/kegelapan, (Iblis bertanya…mengapa Engkau ciptakan demikian system..kalau demikian aku juga bisa buat pikirnya..)
Barat niat baik membantu menyediakan manusia dengan menembaki mereka (yang kelihatan sebagai “binatang/ilmu muka binatangan”) di arab yang berjenggot.
Tetapi mereka para binatang/jin tahu..memakai niat baik juga yaitu “apa yang dilakukan hizr dan musa terhadap seorang anak manusia”, maka mereka membunuhin anak anak disini. (ini jelas salah, hizr cuma thd satu orang anak)
Fakta populasi menunjukkan 50000 orang/hari kristen berkurang tiap hari dibanding agama lain.
Mereka cuma anak anak yang ketika aku temui dan bicara agama mereka marah besar “jadi bapak berkata tidak ada Tuhan”. Mereka pasukan “muslim”/orang beriman dengan bangga menenteng salib di leher mereka.
Memang kedengaran aneh, tapi ini fakta.
…….
Mereka secara teori, belum cukup umur untuk dimatiin kemudian dimakan. Ibarat masih anak ayam..percuma jika dipotong.
“nanti di zaman akhir akan keluar yajuj majuj, mereka sangat rakus memakan manusia”.
……
System mengajarkan bahwa yang sudah cukup umur saja yang bisa dimakan. Jika tidak maka makanan dibumi akan cepat habis. (Hal inilah pernah terjadi sebelum adam dicipta)
……
Saya berusaha menasehati mereka…sudahlah “tidak ada tuhan saja”, supaya mereka tidak dimatiin dan dimakan di jalan jalan (terutama pesisir jawa aku saksikan).
Ini juga mengingat “dosa anak belum cukup umur di tanggung orangtua” toh apa salahnya.
Sebab saya yakin..system akan mematikan orang yang “percaya ada tuhan” saja.
……
Cerita saya kedengaran aneh.
Tapi itulah fakta dari “kitab perang malaikat dead sea scroll yaitu sisi lain alquran).
Ini kiranya pula yang menyebabkan seperti ada api yang menyambar nyambar kepada semua mahkluk di bumi ini. Walau banyak orang di jatibening/mesjid syairullah sudah menyaksikan dajjal lengkap dengan tulisan kafir di jidatnya. (Aneh).

……
Adam a.s mempunyai anak lagi setelah kematian putranya. Adam a.s menemukan bahwa putra barunya seth sangat mirip anaknya yang meninggal. Seth melakukan perjalanan suatu waktu. Seth menemukan sebuah kota penuh dengan orang dan bangunan.
Sekarang kota kota seperti kota seth banyak dibangun dimana mana.
Memang kedengaran aneh, tapi ini cerita kitab tuhan.

Buat Pak Laode. Kita harus cari cara menolong mereka.
Jangan seperti barat, membantu menembaki yang tua di arab. (concern sama human life katanya, selalu pidato presiden2 nya). Aneh.
Semua mengacu kepada minyak, arab saudi mengekspor minyak 10 x kali lipat indonesia. Sedang jumlah penduduknya 1/10 kali indonesia. Yang artinya total pendapatan dari minyak 100 x lipat lebih kaya dari indonesia.
Permainan Uang dari minyak. Hasil pendapatan dari sihir. Negeri Cina juga meniru dan mereka mulai kaya raya juga.

Salahku juga, memilih kucing. (binatangan firaun). Tetapi “allah tidak menyukai orang orang yang melampaui batas”. Seperti miliuner arab yang memelihara kambing (orang orang berjenggot) bahkan di bawah kepesawat dan tinggal dikamar.

Kucing dipilih firaun, sebab dari segi kekuatan tidak membahayakan anaknya keluarganya. Tetapi mempunyai ketangkasan seperti harimau untuk membinasakan hewan hewan kurang besar dari kucing itu sendiri.
Ini semua dipelajari setelah nenek moyang firaun banyak mati berumur muda,
maksimal umur 37 tahun (pada saat itu orang orang berumur ratusan tahun).
Mereka dan ahli sihir mencari penyebabnya.
Sampai akhirnya datang musa dan tuhan membinasakan firaun yang berumur bisa jadi tua tidak mati muda. Jika tidak maka firaun bisa berumur ratusan tahun atau mungkin 1000 tahun seperti adam as dan orang beriman lainnya.
Kenapa ya firaun tidak dibiarin berumur panjang?

laode said...

Sekali lagi. Pak laode yang baik. Kita harus mencari cara tukar guling nyawa ini.
Saya sudah menyurati hillary …di friendsofhillary@yahoo.com (bahkan 3 bulan sebelum aku mengatakan kepadanya dia akan kalah) dan upinder singh. untuk turut membantu.

Yang jadi pertanyaan. Ketika kontrol lepas maka mereka menjadi sangat rakus.
Seperti kejadian mei 98 dan pki 65. Tetapi biasanya hanya sementara. Ini pula yang menyebabkan kejadian pembantaian jutaan manusia zaman polpot, afrika dan yahudi PD2.
Jika ini sebab HAARP atau sejenisnya, tidak mungkin tahun 65 ada?
Siapa yang mengontrol makanan ini semua?
Apakah mesin besar allien yang akhir akhir ini terdengar suaranya di hampir kota seluruh dunia? Yang terletak di planet nibiru? Itu mengapa kita tidak bisa explorasi ke bintang dan galaksi/tidak diperkenankan keluar dari bumi? Yang letaknya 12 jam perjalanan cahaya/3 kali jauh pluto. (imagine/bayangkan posisi.. ,.letak bintang/matahari terdekat century 2.5 tahun cahaya).(“Dan Kami tempatkan penjaga pada tiap tiap manusia, yang menjaganya siang malam berganti ganti..). Saya pikir kita harus berpikir 3 dimensi seperti film “contact”, bukan film “war of the worlds” untuk memecahkan kode yang mereka sisipkan dalam suara suara tersebut?.Kita mau lihat seberapa pintar Laode Masykur memecahkan kode kode tsb. How smart you are? "independence day"

Pada mulanya saya seperti pak laode masykur.
Bertanya, mencari jawaban, mengapa ayah saya pimpinan militer ABRI meninggal bersama kedua abang saya. Apakah ada hubungan dengan persahabatan dengan CIA dan Inggris dalam menjaga atheis? Diikuti ibu saya, dan kakak saya. Bermatian secara aneh. Mengapa ibu saya lahir 17 agustus,.kakak saya tepat 1 mei 1963, saya 13 april (beberapa hari setelah 200 pembom rusia membom allien di perbatasan dengan china tahun 1970/seth/seti). Mengapa mereka menempatkan nomor mobilku 1618 nisbah emas dan 1745. Ini tidak adil.
Kemudian saya mencari tahu apa itu positron, memory positronik seperti yang ada dalam keping memory, apa itu boson, energy lighting yang mengandung elektron, muon dan tau dan energy kinetic yang cukup untuk memecahkan coulomb barrier untuk reaksi fusi menggunakan lithium, yang membutuhkan suhu ratusan juta derajat, tokamak mini dari lampu neon,dll.Bahkan sub particle yang terkandung dalam emas, yang berarti pupus harapan mereka membuat emas dari nomor atom sebelum emas karena tidak mengandung sub particle tsb. Sedang nomor atom setelahnya seperti pb, dll cenderung beracun berbahaya bagi kesehatan jika terlalu lama dipegang itupun jika mengandung sub particle seperti yang ada dalam emas yang datanya ada di LHC dan particle accelerator lainnya. (zaman akhir gunung emas di temukan)
Tetapi ketika saya ingin memutar rotor hardisk yang kecil dengan menggunakan listrik mobil, untuk membuat “flying saucer” kecil, karena saya yakin akan menemukan antigravitasi disana. Saya terperanjat tidak bisa. Ada “sesuatu” yang menghalangi agar saya tidak bisa membuat “flying saucer” kecil. Impian manusia bisa terbang ke bintang bintang dihalangi?..Sungguh berbeda dengan einstein, yang hanya mengandalkan kaleng bekas biskuit dan listrik yang seukuran rumah tangga sekarang, bisa membuat accelerator particle dan bubble chamber.
Mengapa demikian?.Para Penguasa Teknology Allien menghalangi?.
Mari kita bantu mereka manusia anak anak yang beriman dari kematian.

Oemar Rossi said...

yah begitulah laode si orang gila.. doain aja biar insyaf..

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
      faceblog © 2013 · re-designed by J. KingRaja           About · Advertising · Create a Page · Developers · Careers · Privacy · Terms · Faceblog Creator · Back to Top