ini bukan facebook

Jiwa Online
Pemilik Blog: Ampuan Awang  Berkhidmat dalam: Kerajaan Malaysia (Tukang Kebun). Mana tinggal? Di Kepala Batu, Antartika Edit Profile
  Post To:
anyone or anywhere  

Tokek Raksaksa 64 Kilogram!

Jumat, 7 Mei 2010 | 07:24 WITA

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

NUNUKAN, TRIBUNKALTIM.co.id - Luar biasa! Seekor Tokek raksasa seberat 64 kilogram yang ditemukan di perbatasan Nunukan-Malaysia di Kalakbakan, akhirnya terjual dengan harga 64 juta ringgit Malaysia atau setara Rp 179,2 miliar (kurs Rp 2.800).

"Tokeknya sudah dijual dengan harga RM 1 juta per kilogramnya," kata Arbin pria yang sempat mengabadikan gambar tokek tersebut, saat dihubungi melalui telepon selulernya di Malaysia.

Sejak Tribun memberitakan penemuan tokek seberat 64 kilogram tersebut, telepon di kantor redaksi maupun ponsel wartawan Tribun secara bergantian dihubungi para pengusaha yang mengaku ingin membeli tokek tersebut.

Karena itulah, wartawan Tribun di Nunukan menghubungi Arbin yang berada di Tawau, Malaysia untuk melihat kembali tokek yang berada di Kalakbakan itu.

Setelah dicek lagi ternyata sudah dibeli oleh orang Indonesia.

"Tokeknya dibeli orang Indonesia kemudian dibawa keluar negeri, kalau tidak salah ke Cina," kata Arbin. Walau sudah terjual, masih banyak penelepon yang mengejar pembeli Tokek tersebut untuk dibeli lagi dengan harga yang lebih mahal.

Tidak banyak informasi yang didapatkan Arbin mengenai transaksi tersebut, sebab sang pemilik tokek juga sudah berangkat ke Kuala Lumpur.

"Saya sudah mencoba mencari informasi siapa yang membeli, namun tidak ada yang tahu. Orang-orang sana cuma menyebutkan ada orang dari Indonesia yang membeli," ujarnya. (*)


++ Adapun spesis binatang bernama 'tokek' ini sedang hangat diperkatakan. Ramai orang seakan ingin  berhenti kerja gegara berminat mendampingi sang 'Tokek' idaman. Keminatan warga kota turut terangsang apabila nama spesis binatang ini dihebahkan, lalu bermulalah acara buru memburu si 'Tokek' di dalam hutan, hatta di pokok belakang rumah pun diintai dengan harapan ketemu jejaknya pada batang pokok durian [?].

Apapun cerita yang diperolehi hanya sekadar cerita kosong yang disebarkan dari mulut ke mulut, dari kampung ke kampung dan dari sini ke sana, tapi sudahnya tiada. Sang 'Tokek' yang berjaya dikurung dalam sangkar besi tidak ada juga pembelinya. Ulasan berita di atas aku ambil dari laman Tribun Kaltim yang memuatkan cerita 'Tokek Raksaksa' seberat 64 kilogram! Banyak versi pula cerita 'Tokek' yang aku dengar. Malangnya, pemilik 'Tokek' yang ada sekarang masih meraban mencari pembeli.

Kasihan sungguh, binatang yang bebas hilang kebebasannya. Semua orang mahu jadi kaya segera; baru mendengar sang 'Tokek' berbunyi --- ada yang sudah mati kerananya; mereka berebut untuk menjadi kaya sesegera mungkin!


P/s: Artikel ini diperolehi di sini

Info ulangsiar 'Tokek' oleh: Ampuan Awang

0 comments :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
      faceblog © 2013 · re-designed by J. KingRaja           About · Advertising · Create a Page · Developers · Careers · Privacy · Terms · Faceblog Creator · Back to Top